Profil Gembala

Tahun 1997 gereja ini masih dalam tahap perintisan, menggunakan nama Bethany dan utusan misi yang dikirim seringkali bergantian beberapa bulan sekali. Akhirnya Tuhan melalui hambaNya yang menjadi Gembala Pembina kami, yaitu Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo, menunjuk Pdt. Y. Bobby Indarwanto & ibu untuk menggembalakan gereja ini secara tetap.

Setelah beberapa tahun berjalan dengan ibadah di Hotel Regal – Causeway Bay, pada bulan Juli 2002 kami mengawali babak baru gereja ini dengan ibadah raya perdana di Parklane Hotel – Causeway Bay, dihadiri +/- 150 jiwa. Puji Tuhan, sampai saat ini (tahun 2015) Tuhan percayakan +/- 800 jiwa dengan total 6x Ibadah Raya di Hong Kong dan 2 Ibadah (raya + Youth) di Guang Zhou, China. Klik di sini untuk jadwal lengkap jam dan alamat ibadah raya kami.

Selain melalui Ibadah Raya, kami juga memperlengkapi jemaat melalui kelas / pelajaran alkitab yang dikenal dengan nama KOM, kepanjangan dari Kehidupan Orientasi Melayani. Klik di sini untuk mengetahui tentang KOM lebih lengkap.

CooL atau Community of Love menjadi sarana dimana jemaat bisa bertumbuh dan memenangkan jiwa melalui kelompok-kelompok yang terdiri dari 4-12 orang.

Hari libur para TKW menjadi hari yang sangat padat kegiatan bagi para jemaat dan pelayan jemaat di GBI Hong Kong. Karena mereka hanya bisa keluar dari rumah majikan satu hari sekali, maka seluruh kegiatan gereja dipadatkan pelaksanaannya dalam satu hari. Sebagai contoh, mereka yang libur pada hari Minggu memulai hari mereka dengan kegiatan Menara Doa pk. 07.00 di gereja. Sementara para pelayan Tuhan memperkomsiapkan diri untuk Ibadah Raya yang pertama pk. 10.00, kelas KOM Seri 100 dibuka untuk jemaat di Sekretariat. Pada saat yang bersamaan pula, sebagian jemaat yang akan mengikuti Ibadah Raya pada siang hari, pagi itu (pk. 10.00) mengadakan CooL di Taman Victoria. Sore harinya, pk. 15.30 kembali diadakan kelas KOM Seri 200 di Sekretariat. Hari libur nasional seringkali diisi dengan kegiatan Seminar, HMC (Healing Movement Camp) atau acara fellowship/kebersamaan di luar gereja, sambil menginjil.

Bagi keluarga / professional muda yang tinggal di Hong Kong, bisa mengikuti Ibadah Raya di Gereja Tin Hau setiap hari Minggu pk. 16.00 dimana ibadah dilaksanakan dalam 2 bahasa, yaitu Indonesia dan Chinese (terjemahan Cantonese atau Mandarin). Wadah Sekolah Minggu dan Teens juga kami buka di Gereja Tin Hau (setiap hari Minggu), untuk mempersiapkan generasi penerus, dilaksanakan pada waktu yang bersamaan sehingga saat para orang tua mengikuti ibadah raya, anak-anak mengikuti kelas mereka masing-masing.

Bagi rekan-rekan yang berdomisili di daerah Kowloon dan New Territories, akan lebih nyaman jika bergabung di Gereja kami yang berlokasi di Mongkok. Kegiatan Ibadah Raya, Menara Doa, CooL dan KOM juga dilaksanakan di sana.

Sedangkan bagi mereka yang libur di hari Sabtu, Ibadah Raya seluruh kegiatan yang sama juga kami adakan pada hari Sabtu di gereja pusat kami yang berlokasi di Tin Hau.