Jan'16 - mg.1 YESUS DATANG MEMBAWA PEMBEBASAN SEUTUHNYA

Yohanes 10:10b “ Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan “

Pendahuluan

Pesan Tuhan melalui Gembala Sidang Pdt. DR. Ir Niko Njotorahardjo menyatakan bahwa Tahun 2016 adalah Tahun Pembebasan Seutuhnya bagi jemaat Gereja Bethel Indonesia Jl. Gatot Subroto, pesan ini memberikan keyakinan kepada setiap kita akan terjadi campur tangan Tuhan dan Mujizat Allah bagi setiap orang yang menginginkan dan mempercayai bahwa pembebasan seutuhnya dapat terjadi dalam hidupnya.

Kedatangan Yesus Kristus adalah untuk setiap orang yang percaya kepadaNya supaya memiliki hidup, kata hidup dalam ayat ini memberikan pengertian : hidup yang sesungguhnya dengan sukacita yang benar dan mendalam selama ada di dunia dan hidup Illahi atau hidup yang kekal dan tidak mengalami kematian kekal.

Pembebasan apa yang Yesus lakukan untuk kita memiliki hidup yang sesungguhnya ?

1. PEMBEBASAN DARI IKATAN KUASA DOSA.

Lukas 5 : 32 “ Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat “.

Yesus datang untuk membebaskan orang berosa dari kuasa dosa atas hidupnya supaya mengalami pemulihan dari seorang berdosa yang memiliki hati yang jahat dan kejam menjadi penuh kasih kepada Tuhan dan kepada sesamanya.

Contoh : Saulus yang sebelum bertobat adalah seorang yang menganiaya yang ganas, menyiksa bahkan membunuh orang yang mengikut jalan Tuhan, hal ini dilakukan karena diikat oleh pemahaman yang tidak mengenal kebenaran dalam Kristus, tetapi setelahperjumpaan dengan Kristus, di ubah menjadi alat Tuhan.

Apakah saudara percaya pembebasan itu dapat terjadi dalam hidupmu dan berikutnya menjadi alat Tuhan dalam pelebaran Kerajaan aallah melalui Cool ?

2. PEMBEBASAN DARI SAKIT PENYAKIT.

Lukas 5 : 31 “ Lalu jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya : “ Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit “,

Ayat ini menunjukkan bagi mereka yang mengalami sakit penyakit, maka kedatangan Kristus sebagai tabib segala tabib akan membebaskan dan menyembuhkan.

Ada banyak contoh dalam alkitab yang menunjukkan bahwa orang yang sakit karena memiliki iman akan kesembuhan dalam Kristus mengalami mujizat, seperti yang terdapat dalam Markus 5 : 34-36 ( Harap di baca ) ada dua peristiwa yangt pertama kesembuhan dan yang kedua adalah kebangkitan dari kematian yang terjadi atas anak Yairus kepala Rumah Ibadah dikarenakan : Percaya pada Kesembuhan dalam Kristus.

3. DIBEBASKAN DARI KESULITAN EKONOMI

Seperti yang Tuhan katakan : Aku datang supaya kita memiliki hidup dan hidup dalam kelimpahan, jika kita mengikuti tuntunan Tuhan di bulan ini untuk mempersembahkan Buah Sulung maka yang terjadi adalah Tuhan akan memenuhi lumbung-lumbungmu akan di isi penuh sampai melimpah. ( Amsal 3 : 9-10 ). Dibebaskan dari goncangan ekonomi dengan cara Tuhan yang ajaib, seperti contoh dalam alkitab tentang : janda Nabi yang memiliki hutang, cara Tuhan menolong hanya dengan minyak dalam buli yang dimiliki oleh janda tersebut.

Kesimpulan

Ditahun Pembebasan seutuhnya ini miliki keyakinan dan komitmen untuk melakukan kebenaran Firman Tuhan, maka pembebasan dari ikatan dosa, ikatan sakit penyakit dan kesulitan keuangan akan kita alami dengan sempurna. Amin.