Jan'16 - mg.3 PERSEMBAHAN BUAH SULUNG (2)

Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya. (Amsal 3:9-10)

Pada bulan yang lalu kita sudah belajar mengapa kita mempersembahkan buah sulung, kapan kita persembahkan dan tips-tips praktis bagaimana kita dapat mempraktekkan memberi persembahan buah sulung. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar bersama mengenai Dampak dari memberikan persembahan buah sulung. TUHAN kita adalah TUHAN yang janji-NYA “Ya” dan “Amin”, segala perintah-perintah yang DIA berikan kepada kita pasti disertai dengan berkat-NYA atas kita jika kita sungguh-sungguh taat melaksanakan apa yang diperintahkan-NYA.

Dampak dari Memberikan Persembahan Buah Sulung :

1. Mengalami berkat TUHAN yang berlimpah-limpah.

“…maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.” (Amsal 3:9-10)

Ini adalah janji TUHAN, bukan perkataan manusia atau pendeta. TUHAN tidak lalai menepati janji-Nya, mereka yang memberikan persembahan buah sulung pasti mengalami kelimpahan berkat seperti yang dijanjikan-Nya. Kita tidak akan pernah mengalami kekurangan!

2. Rumah Tangga dan Anak cucunya diberkati TUHAN.

“…supaya rumah-rumahmu mendapat berkat.” (Yehezkiel 44:30)

Dalam bahasa aslinya (Ibrani) kata “rumah” bukan hanya memiliki makna rumah dalam arti tempat tinggal, tetapi juga rumah tangga dan keturunan. Bagi mereka yang taat memberikan persembahan buah sulung, kita bukan hanya menerima berkat secara materi semata, melainkan juga berkat atas rumah tangga, yang lebih luar biasa lagi, bukan hanya kita yang diberkati tapi sampai anak cucu kita diberkati oleh TUHAN.

3. Naik ke level iman yang lebih tinggi.

Memberikan persembahan dengan jumlah seperti yang biasa kita berikan mungkin tidak terasa berat, tetapi mempersembahkan seluruh penghasilan kita selama satu bulan dibutuhkan level iman yang lebih lagi untuk percaya dan mempercayakan hidup kepada TUHAN. Ketika Anda lulus dalam ujian ketaatan ini, anda sedang memasuki dimensi yang baru dalam iman Anda dan Anda akan menerima pengurapan dari TUHAN berlimpah-limpah.

4. Mematahkan roh cinta akan uang.

Uang adalah saingan utama TUHAN didalam hati/hidup manusia! (Matius 6:24, Lukas 16:13).

“Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.” (Matius 6:24 bandingkan Lukas 16:13).

Dengan berani melangkah mempersembahkan buah sulung, Anda sedang mematahkan roh cinta akan uang.

Mari persiapkan diri kita sejak sekarang ini. Ketika Anda dengan penuh iman berani melangkah ke tempat yang lebih dalam dengan mempersembahkan buah sulung, Anda akan melihat terobosan-terobosan terjadi di dalam kehidupan Anda. Kesaksian hidup Abraham, Daud, Hana, Hizkia dan banyak karakter lainnya di Alkitab serta para pemimpin rohani kita (Gembala Sidang / Pembina, Gembala Rayon) adalah bukti akan kuasa luar biasa yang terdapat di dalam memberikan persembahan buah sulung. Amin