Jan'16 - mg.IV TIPE ORANG YANG TIDAK AKAN PERNAH KE SORGA

Semua orang ingin ke Sorga, tidak ada satu pun orang yang waras pikirannya yang ingin pergi ke neraka. itu sebabnya semua orang berusaha untuk mencapai sorga. ada yang berpikir bahwa dengan perbuatan baik, amal ibadah, ritual magis serta lelaku spiritual dapat membawa mereka ke Sorga. padahal kenyataannya semua itu hanya sekedar pemberi harapan palsu (php) saja. Bagaimana dengan agama Kristen? apakah kekristenan dapat membawa anda ke Sorga? Sebab banyak orang yang sejak lahir sudah menjadi orang Kristen, tapi itu tidak memastikan dia masuk dalam Sorga.

Berikut tipe orang yang tidak akan pernah ke sorga :

1. Mereka Yang Tidak Percaya dan Tidak Ada Dalam Kristus Yesus.

  • Yohanes 14:6

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

  • Kisah Para Rasul 4:12

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

  • Yohanes 3:16, 36

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. ...Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.”

#   Jelas sekali dinyatakan bahwa TANPA YESUS KITA TIDAK DAPAT DISELAMATKAN! Dan keselamatan yang disediakan melalui Tuhan Yesus haruslah memenuhi dua unsur, yaitu: PERCAYA KEPADA YESUS dan TAAT KEPADA YESUS!

2. Mereka Yang Tidak Melipatgandakan Talenta (Matius 25:24-30).

“Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi." (Ayat 30).

#    Pengajaran yang selalu mengatakan bahwa keselamatan bukan usaha kita sehingga kita tidak perlu melakukan apa-apa, SANGAT TIDAK TEPAT dan TIDAK SESUAI FIRMAN. Memang kita diselamatkan karena kasih karunia dan bukan karena usaha kita, namun bukan berarti kita tidak perlu melakukan apa-apa, sebab ayat ini membuktikan bahwa apabila kita tidak mengerjakan talenta yang TUHAN percayakan maka kita masuk dalam NERAKA!

3. Mereka Yang Tidak Melakukan Kehendak BAPA (Matius 7:21-23).

“Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.” (Matius 7:21).

#   Karunia Rohani membuat kita menjadi alat TUHAN yang efektif dalam pelayanan, tapi tidak menjamin kita masuk Sorga. Jangan terlalu menekankan pada karunia semata, melainkan karakter dan melakukan kehendak BAPA pada jaman ini.

4. Mereka Yang Tidak Bertekun Sampai Pada Kesudahannya.

  • Matius 24:13

“Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.”

  • Wahyu 3:5

“Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.”

  • Yudas 1:3

“Saudara-saudaraku yang kekasih, sementara aku bersungguh-sungguh berusaha menulis kepada kamu tentang keselamatan kita bersama, aku merasa terdorong untuk menulis ini kepada kamu dan menasihati kamu, supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus.”

#    Orang Percaya yang meninggalkan iman kepada Kristus tentunya tidak akan masuk kedalam SORGA. Kita memiliki jaminan keselamatan selama kita tetap SETIA  dalam iman kita kepada Kristus!