Mei'16 mg-2 BAPTISAN ROH KUDUS

Tanggal 15 Mei 2016 kita memperingati hari Pentakosta, hari pencurahan ROH KUDUS. Itu sebabnya kerinduan kami agar semua jemaat COOL yang belum dibaptis dengan ROH KUDUS, menerima baptisan ROH KUDUS dan berbahasa Roh. Bagi jemaat yang sudah dibaptis dengan ROH KUDUS, mari lebih sering dan lebih banyak lagi berbahasa Roh.

Ada 3 (Tiga) Hal Mendasar yang Perlu Kita Pahami berkaitan dengan Baptisan Roh Kudus :

1. Kita Harus dibaptis dengan ROH KUDUS.

Pada saat kita lahir baru, benar kita menerima ROH KUDUS, itu sebagai 'meterai' atas keselamatan yang kita terima (Efesus 1:13). Tapi tidak berhenti sampai disitu, kita harus dibaptis dengan ROH KUDUS. Yohanes 20:22 TUHAN YESUS mengembusi murid-murid dan mereka menerima ROH KUDUS, tetapi pada hari Pentakosta, murid-murid berkumpul di Loteng atas dan menerima Baptisan (Kis 1:4-5 ; 2:1-4). Alkitab dengan sangat Jelas menyampaikan bahwa kita harus dibaptis dengan ROH KUDUS dan berbahasa Roh.

2. Berbahasa Roh adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Baptisan Roh Kudus.

Berbahasa Roh adalah satu-satunya tanda awal yang merupakan 'bukti' bahwa seseorang telah dibaptis dengan Roh Kudus (Kis 2:4 ; 10:45-46 ; 19:6). Tidak mungkin seseorang berkata bahwa dia sudah dibaptis dengan ROH KUDUS tapi tidak berbahasa Roh!

3. TUHAN mau agar kita berbahasa Roh dalam kondisi yang penuh dengan ROH KUDUS.

Bagaimana kita senantiasa dalam kondisi yang penuh dengan ROH KUDUS?

  • Memiliki hubungan yang dekat/intim dengan TUHAN YESUS (saat teduh, memiliki gaya hidup berdoa, memuji dan menyembah Tuhan).
  • Taat akan Perintah TUHAN.
  • Menjaga kasih yang mula-mula dengan TUHAN YESUS.
  • Senantiasa mengejar hadirat TUHAN.
  • Jaga Hati tetap murni (Tidak menyimpan kepahitan, iri hati, kebencian, dendam,dll).

(Jemaat COOL yang belum dibaptis dengan Roh Kudus dan berbahasa Roh, ambil keputusan hari ini! Datangi gembala COOL, pengerja atau gembala cabang/ranting Anda, minta didoakan untuk menerima baptisan Roh Kudus).

Proses menerima Baptisan Roh Kudus :

  1. Bertobat dan menerima YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan JURUSELAMAT pribadi.
  2. Meminta (dan menantikannya) dengan penuh kehausan dan kerinduan (Yohanes 7:37-39 ; Matius 7:7-8).
  3. Meminta (dan menantikannya) dalam doa, pujian dan penyembahan.
  4. Menerima dengan iman, dan bertindak.
  • Tidak bisa hanya berdiam diri dan berdoa dalam hati saja, tapi keluarkan suara, dan biarkan ROH KUDUS memimpin dan menggerakkan lidah kita (Kis 2:4; 10:46).
  • Percayalah bahwa TUHAN akan memberikannya kepada kita, karena baptisan ROH KUDUS bagi kita adalah merupakan rencana dan ketetapan TUHAN, serta merupakan janji-Nya bagi orang percaya. (Markus 1:8, Yoh 1:32-33, Kis 2:17-18).