Latihan otot

Musim panas di Hong Kong sering kali disertai dengan hujan dan mendung. Cuaca mendung dan gerimis itu yang paling kusuka.  Aku suka jogging dan aktivitas di taman untuk berolahraga.

Hari ini, setelah sekian lama aku berandai-andai akhirnya aku turun lengkap dengan kostum olahraga. Aku melakukan pemanasan sebelum mulai jogging. Awalnya biasa saja tapi setelah 10 menit berlalu jantungku serasa sakit. 15 menit aku coba bertahan aku nggak bisa.  Sampai akhirnya olahraga yang biasa aku lakukan 1 jam lebih berakhir di menit ke-20. Kaki gemetar dan seperti mau pingsan.

Tuhan bicara dalam hatiku betapa penting kita juga melatih otot-otot robani kita supaya tidak kaku. Latihan diperlukan setiap hari dengan konsisten. Tidak bisa semau-maunya kita. Saat otot-otot rohani kita terlatih, dan kita diperhadapkan pada pertandingan iman, saat kita melewati proses-Nya, kita tidak akan kaget karena kita tahu Tuhan mau bawa kita kemana.

Firman Tuhan ingatkan kita

1 Timotius 4:7b-8, "Latihlah dirimu beribadah.

Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang."

Esther Budi–Mong Kok Pagi

Previous
Previous

Kesempurnaan hati

Next
Next

Damai sejahtera hanya ada dalam Yesus