Kasih karunia Allah yang menyelamatkan

Matius 16:24 “Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.”

Firman Tuhan ini mengingatkan Anda dan saya untuk tetap setia dan taat kepada Tuhan bagaimanapun situasi dan kondisi kita. Banyak hal mungkin kita jumpai tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, ada hal-hal yang membuat kita sedih, kecewa, tapi itu jangan membuat kita menjauh dari pada Tuhan, tetapi tetaplah setia datang kepada-Nya, berdoa, memuji dan menyembah Tuhan setiap hari.

Saya sangat yakin dan percaya, bila kita semakin dekat dengan Tuhan, hidup kita semakin dikuatkan dalam menghadapi segala perkara, dimenangkan dalam segala pergumulan, disembuhkan, dipulihkan, dibenarkan bahkan dimerdekakan dari segala dosa apapun bentuknya. Yakinlah seburuk apapun keadaan kita bila kita mau membuka hati dan semakin intim, hidup kita akan semakin dikuduskan sebab Tuhan itu Kudus.

Tuhan tidak menjanjikan perjalanan hidup ini mulus dan baik, tapi kalau kita mau memikul salib kita, menyangkal diri kita dan mengikuti petunjuk-Nya maka kita akan terus mengalami janji-janji-Nya , mengalami  yang tak pernah terpikirkan oleh kita sekalipun.

Firman TUHAN berkata:

Matius 5:20 “Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.” 

Saudara/i telah membaca ayat Firman Tuhan di atas, betapa kita harus lebih sungguh-sungguh lagi berkata, berpikir dan bertindak sesuai dengan tuntunan Tuhan, supaya keselamatan yang dari pada Tuhan terjadi dalam hidup kita. Tidak hanya pada kehidupan kekal tapi juga sewaktu kita masih ada di dunia ini bila kita mau melakukan perintah-perintah-Nya dengan tekun maka kita mendapat pertolongan dan perlindungan-Nya yang sempurna.

Matius 7:21 “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.”

Mari saudara/i kita terus memperhatikan kehidupan kita apakah kita semakin hari semakin taat dan setia melakukan firman-Nya. Datang kepada TUHAN, mengandalkan TUHAN dalam segala hal.

Kita juga perlu mengerti bahwa keselamatan tidak kita dapatkan dengan kebaikan atau kekuatan sendiri tetapi oleh karena kasih karunia-Nya, yaitu:

Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” 

Roma 10:9 “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.”

Jadi saudara/i ternyata keselamatan kita bukan bergantung pada agama, kekuatan atau kebaikan-kebaikan kita semata-mata tapi kita perlu menerima Tuhan secara pribadi, yaitu dengan membuka hati untuk menerima dan mengakui bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat secara pribadi.

 Yesus Kristus satu-satunya keselamatan kita yang telah mengorbankan diri-Nya untuk menebus dosa kita sehingga kita diselamatkan dan dilayakkan masuk ke dalam kerajaan sorga. amin !

Roma 10:10 “Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.” 

Puji Tuhan! 
Kathryn – Tin Hau Pagi

Previous
Previous

Sponge busa

Next
Next

Mempersiapkan diri dalam perlombaan